Pengembangan Terminal Bubulak

30 Hits
-
-
Kota Bogor
-

Terminal Bubulak berada di wilayah Barat kota Bogor. Letaknya berada di perbatasan dengan Kabupaten Bogor. Tepatnya lokasinya ada di Desa Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. Lokasi ini disebut sebagai lokasi strategis bagi perkembangan bisnis dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor.

Bubulak-13.8

Diresmikan pada tahun 2002, terminal ini terbagi menjadi dua bagian. Satu bagian merupakan terminal untuk angkot dan satu lagi khusus untuk bus TransPakuan. Belakangan ditambah menjadi titik awal keberangkatan dan kedatangan bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB).

Supaya dapat memenuhi syarat untuk menjadi pusat kawasan bisnis, pengembangan kawasan Bubulak harus dilakukan. Dengan lahan seluas 2,3Ha kawasan ini dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur publik maupun swasta, diantaranya pembangunan hotel, convention center, apartemen hall automotive center, rumah sakit, mall, area parkir A B C D, SPBG, Perkantoran dan bengkel, depo Trans Pakuan dan halte untuk transfer point. Terminal ini akan dibangun fasilitas park-and-ride bagi kendaraan yang memadai. Apartemen berlantai 20 juga akan dibangun untuk memfasilitasi masyarakat sekitar. Sebuah condotel akan dibangun untuk para wisatawan, dan convention center akan menjadi ikon dari kawasan ini, dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kriteria umum calon investor

Memiliki kemampuan dalam mengelaborasi gagasan pembangunan inrastruktur transportasi yang efisien dan ramah lingkungan serta memiliki multiplier effect yang tinggi.

Peluang Investasi Serupa