Pengembangan Taman Wisata Terpadu Tanjungsari

56 Hits
Infrastruktur, Utilitas, & Transportasi, Perdagangan, Jasa, dan Investasi
Restoran, Hotel, & Pariwisata,_
Kabupaten Bogor
-

Terletak di Kabupaten Bogor, Taman Wisata Terpadu Tanjungsari memiliki total luas 94,4 hektare. Kawasan ini memiliki potensi sumber daya lansekap dan potensi pariwisata yang baik, seperti keragaman topografi, hidrologi, flora dan fauna, lansekap dan aksesbilitas yang mudah. Dalam kawasan ini banyak ragam wisata seperti arung jeram, camping ground, cottage, outbound, restoran, hitek, playground dan gedung pentas budaya.

wisata_tanjung_sari

Kawasan ini memliki empat zona, yaitu:

  1. Zona Pariwisata intensif seluas 29,9 hektare
  2. Zona wisata ekstensif seluas 11,2 hektare
  3. Tourist zona intensif seluas 51,3 hektare
  4. Tirra seluas 2 hektare

Kawasan wisata ini diharapkan dapat ikut mengembangkan ekonomi, wisata, serta pendukung di sekitar wilayah tersebut. Dan akan sangat berpotensi menjadi “Puncak yang kedua” sebagai lahan berinvestasi dan berwisata.

Ikon taman ini adalah rusa yang berada di desa Sima Sari, Desa Sirnarasa, dan Desa Buanajaya di Kabupaten Tanjungsari. Lokasi ini juga berdampingan dengan tempat pengembangbiakkan Rusa di lahan perhutani.

Keragaman wisata seperti wisata alam, budaya, adventure, hotel serta kuliner yang akan dibangun di wilayah ini tak akan kalah dengan daerah Puncak yang sebelumnya sudah lebih dulu terkenal, karena pemandangannya masih alami dan udaranya sangat sejuk.

Peluang Investasi Serupa