Rumah Kayu Bordir

Aneka Industri
Tekstil & Garmen
Perusahaan Perorangan (PO)
Jl. Pesantren Al-Misbah RT 04/07 Kel. Argasari Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya
Rp.0,-

Email: episiti.mudrikah@gmail.com
Phone: 085322152871

West Java Inc

Irumah kayu bordir 1bu Epi Siti Mudrika memulai usaha bordir pada tahun 2000 yang merupakan usaha warisan dari orang tua. Perkembangan usaha bordir Ibu Epi mengalami pasang surut serta harus bersaing dengan perusahaan bordir yang mengunakan mesin komputer. Ditengah perkembangan usaha bordir komputer yang semakin banyak, Ibu Epi masih setia mengembangkan bordir manual dengan motif-motif tradisional. Saat ini Ibu Epi memperkerjakan 10 orang tenaga kerja untuk membuat bordir mukena dan pakaian wanita. Sudah banyak butik-butik di Jakarta yang memesan produk dari Ibu Epi salah satunya adalah butik Alya Rohali.

Pada tahun 2014 Ibu Epi mengikuti Program WUBI di BI Tasikmalaya. Berbagai ilmu berupa pelatihan dan pendampingan/coaching sudah didapatkan dan membuat perkembangan usahanya semakin bagus. Salah satunya adalah pembukaan outlet Rumah Kayu Bordir pada tahun 2015 yang membuat omset penjualan semakin meningkat mencapai 400%. Perkembangan Rumah Kayu Bordir juga didukung dengan kepribadian Ibu Epi yang supel & suka bersosialisasi serta kekuatan dalam berhubungan dengan konsumennya.

Dalam rangkaian kegiatan Tasikmalaya Creative Festival (TCF) 2015, ibu Epi dipercaya untuk menjadi koordinator penjahit yang membuat selendang bordir yang memecahkan rekor MURI. Selendang bordir itu memiliki panjang 201,8 meter itu dibuat oleh 6 orang penjahit yang dilakukan selama 1,5 bulan. Selendang bordir dengan motif kerancang tawon dengan bunga gaclok ini ditetapkan sebagai rekor MURI Dunia sebagai selendang bordir terpanjang.

Perusahaan Serupa